Program Studi

PROGRAM STUDI AGRIBISNIS
Program dengan kurikulum seimbang antara praktek untuk mempersiapkan lulusannya siap kerja di instansi pemerintah dan swasta maupun bekerja secara mandiri. Praktikum yang dilakukan untuk komoditas umum lainnya. Kurikulum yang dikembangkan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri agribisnis. Gelar sarjana pertanian dapat diraih dalam waktu 4 tahun. Mata kuliah yang ditawarkan meliputi : Budidaya Tanaman Hortikultura, Budidaya Tanaman Obat, Budidaya Tanaman Perkebunan, Produksi Ternak Unggas, Produksi Ternak Ruminansia dab Budidaya Ikan Air Tawar.
PROGRAM STUDI NUTRISI DAN MAKANAN TERNAK
Prioritas pendidikan program D III diarahkan untuk menghasilkan praktisi handal dibidang peternakan yang lebih marketable, merencanakan serta melaksanakan kegiatan produksi Nutrisi dan Makanan Ternak baik secara swasta, mandiri maupun integrasi. Diploma 3 bidang nutrisi dan makanan ternak dapat diraih selama 3 tahun. Mata kuliah meliputi : Perencana dan Penyediaan hijauan pakan ternak, Kesehatan Ternak, Toksikologi Pakan, Komposisi Pakan dan Formulasi Ransum, Dasar Teknologi Hasil Ternak, Teknologi Pakan Konsentrat, Nutrisi Ternak Unggas, Nutrisi Ternak Ruminansia, Apresiasi Komputer.
Lulusan Fakultas Pertanian mempunyai kemampuan dan peluang dalam mendukung pembangunan. Di saat pemerintah mengambil kebijakan revitalisasi bidang pertanian dan program penyuluhan, maka lulusan Fakultas Pertanian akan banyak dibutuhkan untuk mengisi dan melaksanakan kebijakan tersebut. Selain itu lulusan Fakultas Pertanian mempunyai keahlian, ketrampilan dan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan berwirausaha.

Fakultas Hukum